Covid-19 Melonjak, Cak Imin Buat Maklumat untuk Pengurus dan Kader PKB

Senin, 28 Juni 2021 - 20:17 WIB
loading...
Covid-19 Melonjak, Cak Imin Buat Maklumat untuk Pengurus dan Kader PKB
Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengeluarkan maklumat untuk seluruh pengurus dan kader menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 di Tanah Air terus melonjak setiap harinya, bahkan kasus harian mencetak rekor hingga 21.000 lebih. Tentu saja hal ini menjadi keprihatinan bersama, termauk para petinggi partai politik (Parpol).

Seperti Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang membuat maklumat kepada seluruh pengurus dan kader PKB dalam menyikapi eskalasi Covid-19 ini. “Mencermati dan menghadapi situasi serius pandemi Covid saat ini yang mengalami eskalasi tinggi, Ketua Umum DPP PKB menginstruksikan: satu, kepada seluruh pengurus dan kader PKB harus menjadi teladan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin,” kata Cak Imin dalam maklumat yang diterima wartawan, Senin (28/6/2021).
Kedua, sambung Wakil Ketua DPR Korkesra ini, memperhatikan warga di lingkungan sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan yang memadai, sekaligus support atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan. “Hingga sokongan berupa informasi lengkap terkait covid yang valid, atau informasi terkait akses kepada fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Ketiga, kata Cak Imin, memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Keempat, kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis agar segera fokus 100% dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, optimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya.

“Lebih dari itu, agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu semaksimal mungkin warga masyarakatnya dan seluruh tenaga kesehatan. Demikian Maklumat ini agar dilaksanakan sebaik-baiknya dan sesegera mungkin,” tutup Cak Imin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3329 seconds (0.1#10.140)