Berdayakan Seniman, Sandiaga: Agar Warisan Budaya Kita Terjaga

Senin, 28 Juni 2021 - 08:40 WIB
loading...
Berdayakan Seniman, Sandiaga: Agar Warisan Budaya Kita Terjaga
Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik gagasan Wakil Kepala Sekolah Jakarta Intercultural School, Mr Butch Koltai, tentang pemberdayaan seniman Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik gagasan Wakil Kepala Sekolah Jakarta Intercultural School, Mr Butch Koltai, tentang pemberdayaan seniman Indonesia melalui program Living National Treasure atau penjaga kekayaan budaya nasional.



Lebih lanjtu Sandiaga menerangkan, eksekusi program pemberdayaan seniman melalui Living National Treasure ini tidak akan memakan banyak anggaran. Sebab program ini bisa didukung oleh kolaborasi dari berbagai pihak.

"Saya harap program ini dapat memacu semangat seniman Indonesia untuk tetap berkarya sehingga lapangan kerja di sektor kreatif ini dapat berangsur angsur pulih seiring waktu," ucap Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini memastikan pemerintah akan terus mengupayakan bagaimana Indonesia bisa mengangkat profil seni dan budaya di dalam negeri baik secara internal maupun eksternal.

"Agar seniman Indonesia bisa lebih dikenal, karya-karyanya dapat dipamerkan ke seluruh negeri, serta berbagai ajang mentoring untuk seniman generasi muda agar warisan kebudayaan tetap terjaga dari generasi ke generasi," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)