OJK dan BI Siap Distribusikan 335 Ribu Vaksin

Minggu, 27 Juni 2021 - 17:39 WIB
loading...
OJK dan BI Siap Distribusikan 335 Ribu Vaksin
OJK dan BI Siap Distribusikan 335 Ribu Vaksin
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI selama Juli 2021 akan menyebarkan sekitar 335 ribu vaksin Covid 19 melalui sektor jasa keuangan. Ini sebagai upaya membantu Pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 ke seluruh Indonesia.

Sejalan dengan permintaan Presiden RI pada kegiatan vaksinasi massal sektor jasa keuangan 16 Juni lalu, OJK telah membahas dengan Kementerian Kesehatan yang akan mengalokasikan vaksin Covid-19 sebanyak 335 ribu pada Juli 2021.

Selanjutnya saat ini sedang dilakukan pendataan kebutuhan vaksinasi selama Triwulan III-2021. Dalam hal ini OJK dan BI bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan/Badan Musyawarah Perbankan Daerah di seluruh Indonesia akan melaksanakan vaksinasi massal. Vaksinasi dilakukan pada pegawai dan nasabah/masyarakat untuk ikut berperan memenuhi target Pemerintah sebagaimana disampaikan oleh Wimboh Santoso, Ketua DK OJK dan Perry Warjiyo, Gubernur BI.

Selain dikoordinasikan OJK dan BI, setiap Lembaga Jasa Keuangan juga didorong membuka Sentra Vaksinasi yang berkelanjutan. Sebagaimana siaran pers OJK sebelumnya, Wimboh menekankan bahwa program vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional yang telah membaik sejak awal tahun ini. Tentunya ini sejalan dengan upaya meningkatkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Pada vaksinasi massal sektor jasa keuangan di Jakarta pada 16-17 Juni lalu sebanyak 8.300 pegawai industri jasa keuangan telah mendapatkan vaksin dosis pertama. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)