Kasus Covid-19 Melonjak, Menkes Bilang Jangan Saling Menyalahkan

Jum'at, 25 Juni 2021 - 13:31 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Menkes Bilang Jangan Saling Menyalahkan
Kasus Covid-19 melonjak, Menkes bilang jangan saling menyalahkan. Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 melonjak . Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat untuk tidak saling menyalahkan.

Dia mengajak masyarakat menyalurkan energi positif untuk mengatasi pandemi Covid-19 . "Jadi, di sini saya ingin menekankan ke teman-teman sekalian, saya sering ditanya, ini banyak sekali berita negatif mengenai Indonesia, mengenai pandemi ini, mengenai penanganannya," katanya saat konferensi pers secara virtual, Jumat (25/6/2021).

Budi pun meyakini bahwa Indonesia bisa melewati pandemi ini. "Sudah ada banyak event lain yang sulit, atau sama sulitnya, atau lebih sulit, yang bangsa kita bisa melalui dengan selamat. Kemerdekaan, kemudian kita juga pernah pada ekonomi krisis di 98, asalkan kita benar-benar bisa bekerja bersama-sama ya, harusnya kita bisa atasi," kata Budi.

Menurutnya, melihat sejarah bangsa Indonesia, sejarah umat manusia harusnya kita bisa. "Asalkan kita selalu fokus untuk memindahkan energi yang kita miliki itu ke sisi positif untuk mengatasi pandemi ini," kata Budi.



Oleh karenanya, Budi mengajak agar tidak saling menyalahkan. "Sehingga tidak terlalu banyak energi kita gunakan untuk saling menyalahkan, mencari kekurangan orang ya, kita sama-sama aja salurkan energi positif kita untuk pandemi Covid ini bersama."



Lanjut Menkes, saatnya kita fokus untuk bekerja sama. "Saya tidak mungkin bisa sendiri menyelesaikan ini, pemerintah tidak mungkin bisa sendiri kita butuh dukungan semua stakeholder, semua komponen bangsa, pemerintah daerah, wartawan, rakyat, swasta kita harus sama-sama. Saya percaya modal sosial bangsa Indonesia besar sekali. Asalkan kita bisa rajut kebersamaan ini, energi yang dimiliki, saya yakin Indonesia bisa mengatasi pandemi ini."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5220 seconds (0.1#10.140)