Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid Sebut Tak Ada Pembahasan dan Lobi-Lobi Soal Presiden Tiga Periode

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:30 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid Sebut Tak Ada Pembahasan dan Lobi-Lobi Soal Presiden Tiga Periode
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid menampik ada upaya pembahasan mengenai wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid menampik ada upaya pembahasan mengenai wacana masa jabatan presiden tiga periode . Terlebih, ia mendengar banyak fraksi yang sudah menyatakan penolakannya terhadap wacana tersebut.

"Setahu saya tidak ada satu pun partai yang mengusung wacana tiga periode, apalagi membahas dan lobi-lobi," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku tidak mengetahui kabar tentang adanya pihak yang mencoba berupaya untuk melakukan lobi-lobi untuk memuluskan wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. "Belum ada. Isu ini spekulatif, tidak jelas motifnya dan siapa otak sebenarnya," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku telah mendengar ada usaha untuk dilakukannya perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Usaha itu dia dengar sekitar pekan lalu.

"Ya saya dengar ada usaha untuk memperpanjang masa jabatan dengan alasan force majeure Covid gitu," kata Syarief kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)