Jokowi Ultah ke-60, Pemuda Perindo: Semoga Segera Bawa RI Keluar dari Pandemi

Senin, 21 Juni 2021 - 19:51 WIB
loading...
Jokowi Ultah ke-60, Pemuda Perindo: Semoga Segera Bawa RI Keluar dari Pandemi
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini berulang tahun ke-60. Pemuda Perindo berharap Jokowi diberikan kemudahan dalam membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini berulang tahun ke-60. Pemuda Perindo berharap Jokowi diberikan kemudahan dalam membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19.

"Semoga terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini," kata Direktur Eksekutif Pemuda Perindo Benedictus Telaumbanua di Jakarta, Senin (21/6/2021).

Tak lupa, Ben -sapaan akrabnya- mendoakan segala yang terbaik untuk pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 itu.

"Semoga panjang umur, hidupnya penuh kemuliaan dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah," tuturnya.

Seperti diketahui, Jokowi lahir dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo. Pada 1986, Jokowi menikahi Iriana dan dikaruniai tiga anak yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Kini memiliki 3 cucu, Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah.



Sebelum berkecimpung di dunia politik dan pemerintahan, Jokowi seorang pengusaha mebel. Kemudian lulusan Universitas Gadjah Mada ini mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Solo.

Setelah berkiprah l di Solo, Jokowi mulai merambah ke DKI Jakarta. Menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI.

Berselang dua tahun menjabat sebagai Gubernur DKI, ia dicalonkan PDIP sebagai presiden dengan pasangannya Jusuf Kalla.

Kesederhanaan dan kinerjanya yang dinilai baik oleh mayoritas rakyat Indonesia, membuat Jokowi kembali terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya pada Pilpres 2019.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)