Buronan Adelin Lis Ditangkap, Legislator Golkar Apresiasi KBRI Singapura

Kamis, 17 Juni 2021 - 17:37 WIB
loading...
Buronan Adelin Lis Ditangkap, Legislator Golkar Apresiasi KBRI Singapura
Anggota Komisi I DPR-RI, Christina Aryani mengapresiasi KBRI di Singapura atas tertangkapnya buronan Adelin Lis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR-RI, Christina Aryani mengapresiasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura atas tertangkapnya buronan Adelin Lis. Adapun Adelin Lis sudah terbukti bersalah darl Mahkamah Agung (MA).

Adelin Lis menjadi salah satu buronan paling dicari oleh Kejaksaan Agung. Adelis tercatat telah menjadi buron sejak sepuluh tahun lalu.

”Kami mengapresiasi KBRI Singapura yang telah bertindak sigap baik menyampaikan langsung keinginan aparat penegak hukum di Indonesia terkait penjemputan terpidana maupun segala upaya lain agar yang bersangkutan bisa segera dipulangkan ke Indonesia," ujar Christina Aryani dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Kamis (17/6/2021). Baca Juga: Jalan Panjang Adelin Lis hingga Jadi Buronan Kasus Pembalakan Liar

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, Adelin Lis sudah beberapa kali berhasil lolos dari upaya penangkapan. Menurut dia, hal tersebut hendaknya menjadi perhatian bagi para pihak untuk menerapkan prinsip kehati-hatian maksimal agar kejadian sebelumnya tidak kembali terulang. "Namun demikian kami optimistis, yang bersangkutan akan dapat dipulangkan mengingat pemulangan semacam ini pernah sebelumnya dilakukan terhadap beberapa buronan Indonesia," ujarnya.

Selain itu, dia mendorong agar Mutual Legal Assistance antara Indonesia dan Singapura bisa segera diratifikasi. "Sehingga ke depannya penanganan perkara-perkara hukum bisa dijalankan dengan lebih optimal," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)