Nyalakan Alarm Bahaya Covid, Bogor Perketat Prokes

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:41 WIB
loading...
Nyalakan Alarm Bahaya Covid, Bogor Perketat Prokes
Pemkot Bogor menyalakan alarm bahaya Covid-19 dengan melakukan pengetatan maupun penindakan tegas terhadap pelanggar prokes.
A A A
BOGOR - Pemkot Bogormenyalakan alarm bahaya Covid-19 dengan melakukan pengetatan maupun penindakan tegas terhadappelanggar protokol kesehatan/prokes. Angka kasus Covid-19 di Kota Bogor dalam sepekan terakhir sedang mengalami peningkatan.

"Kami akan memperketat pengawasan protokol kesehatan di lapangan, menindak tegas semua pelanggaran termasuk pelanggaran jam operasional, kerumunan dan lain-lain," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di RSUD Kota Bogor.

Upaya lainnya menutup jalur pedestrian di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor pada akhir pekan besok.

"Jalur pedestrian kami putuskan untuk Sabtu-Minggu ditutup. Ini pesan kuat yang kami sampaikan kepada seluruh warga Kota Bogor bahwa situasinya serius rem sekarang harus ditarik kalau tidak maka kita akan memasuki fase yang jauh lebih berbahaya dibanding sebelumnya," ucapnya.

Pihaknya juga membuka ruang masyarakat agar mengadukan kepada Satgas Covid-19 apabila melihat ada kerumunan. Nantinya ditindaklanjuti secara tegas oleh petugas.

"Kami membuka ruang kepada warga untuk memberikan masukan setiap potensi pelanggaran prokes di tempat umum, kerumunan, rumah makan, resto, cafe, silahkan sampaikan ke hotline Covid. Bisa juga ke kanal sosial media pemerintah kota untuk kita respons segera, ditindak secara tegas," kata Bima.

Semua dilakukan karena angka kasus Covid-19 di Kota Bogor tengah mengalami peningkatan sehingga harus ada pengawasan dan penindakan yang lebih tegas agar tidak kembali terjerumus ke zona merah. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)