Dukung 1 Juta Vaksin Per Hari, Panglima Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:01 WIB
loading...
Dukung 1 Juta Vaksin Per Hari, Panglima Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau acara Serbuan Vaksinasi ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Soreang, Bandung, Kamis (17/6/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Melonjaknya kasus positif Covid-19 yang saat ini melanda di Indonesia, membutuhkan keseriusan banyak pihak untuk berupaya memutus mata rantai Covid-19 di Tanah air.

Kamis (17/6/21) pagi tadi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya.

Acara yang bernama Serbuan Vaksinasi ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Sebanyak 5.000 orang hari ini yang mendapatkan vaksinasi berasal dari area Bandung dan sekitarnya. Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Vaksinator yang bertugas terdiri atas 80 vaksinator TNI AD, 20 vaksinator TNI AU, TNI AL 6 Vaksinator, 80 vaksinator Polri dan 60 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Jawa Barat dengan total 246 Vaksinator.

Saat peninjauan, Panglima TNI berdialog langsung dengan masyarakat yang melaksanakan vaksin. "Bapak ibu, yang telah melaksanakan vaksin, harus tetap harus melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk menghindari Covid-19," kata Panglima TNI.

Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes), kata dia, berarti peduli terhadap keluarga, lingkungan dan diri sendiri.

Terlihat antusiasme dari masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk menerima vaksinasi. "Jadikan disiplin protokol kesehatan sebuah kebutuhan, tanpa harus diingatkan harus selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Panglima TNI.

Panglima melihat banyak sekali masyarkat berusia produktif yang datang di stadion untuk menjalani vaksin. "Saya ingin menyampaikan program 1 juta vaksin telah kita laksanakan, dan direncanakan TNI Polri menyelenggarakan di 100 titik di seluruh Indonesia. Harapan kita semua, program Vaksinasi Nasional 1 Juta per hari dapat terselenggara dengan baik," kata Panglima. Baca juga: Disebut dalam Sidang Korupsi Izin Lobster, Fahri Hamzah: Saya Enggak Akan Lari
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)