Suhu Politik Jelang Pilpres 2024 Mulai Memanas, Barikade '98 Ikuti Arahan Jokowi

Selasa, 15 Juni 2021 - 09:58 WIB
loading...
Suhu Politik Jelang Pilpres 2024 Mulai Memanas, Barikade 98 Ikuti Arahan Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 1998 (BARIKADE'98) menyatakan tetap tegak lurus mengikuti arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) soal Pilpres 2024 .

"Siapa yang pantas dan harus didukung menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024, BARIKADE'98 akan patuh kepada arahan Presiden Jokowi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) BARIKADE'98 Arif Rahman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/6/2021).

"Pernyataan sikap ini kami sampaikan sebagai wujud nyata dari visi misi kami, yakni 'Mengawal Demokrasi, Menjaga Indonesia' terkait suhu politik yang mulai memanas jelang Pemilu 2024. Selanjutnya, kami mengikuti arahan Pak Jokowi agar sabar dan tidak terburu-buru dalam menentukan sikap," jelas Arif Rahman.



Sebagaimana diketahui, kata Arif, Jokowi mengajak segenap relawan Jokowi untuk terlebih dahulu mempelajari peta politik dengan seksama. Pada saatnya, Jokowi akan membawa kapal besar bernama relawan Jokowi untuk menentukan sikap politik di perhelatan akbar pesta demokrasi di 2024.

"Sikap kami, BARIKADE'98, tegak lurus terhadap perintah dan amanat Pak Jokowi. Akan ke mana kemudi kapal besar diarahkan oleh Jokowi, akan kami ikuti. Karena kami yakin, ke mana pun arahnya, pasti akan menjadi yang terbaik untuk bangsa dan seluruh rakyat Indonesia," lanjut Arif Rahman.

Arif Rahman mengungkapkan, Pilpres 2024 memang masih tiga tahun lagi. Namun, hiruk-pikuk dan tarik-menarik dukungan sudah mulai merebak di tengah masyarakat, khususnya para warganet di media sosial.

Namun sayangnya, kata Arif Rahman, sejumlah relawan tak hanya membangun image positif bagi jagoan yang akan mereka dorong di Pilpres 2024. Adapula relawan yang berusaha menjatuhkan (down grade) sosok yang kemungkinan akan menjadi capres-cawapres yang akan menjadi lawan dari jagoannya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)