Punya Track Record Nasional, Khofifah Dinilai Layak Pimpin IKA Unair

Senin, 14 Juni 2021 - 14:08 WIB
loading...
Punya Track Record Nasional, Khofifah Dinilai Layak Pimpin IKA Unair
Menjelang kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) sosok Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, muncul sebagai kandidat Ketua Umum. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) sosok Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, muncul sebagai kandidat Ketua Umum.



Emma menjelaskan, dasar usulan mengajukan Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah perempuan dengan banyak pengalaman. Dengan demikian ia menilai kapasitas untuk memajukan dan mewujudkan visi misi IKA Unair tidak perlu diragukan lagi.

Emma kemudian menyebutkan rekam jejak kiprahnya mulai Khofifah muda. Mulai mantan Wakil Ketua DPR, Menteri di masa Presiden Gus Dur dan Joko Widodo (Jokowi).

"Dari berbagai pengalaman dan karya yang telah beliau tunjukan, rasanya sangat pantas Kami, IKA Airlangga Wilayah DIY mencalon Khofifah Indar Parawansa sebagai calon ketua Umum IKA periode 2021-2025," urai Emma.

Lebih lanjut Emma menegaskan, pentingnya sosok Khofifah menjadi Ketua Umu baru akan membawa efek besar bagi penguatan kampus Universitas Airlangga berkelas dunia. Ia mengajak seluruh alumni Unair mendukung penuh Khofifah untuk dicalonkan sebagai Ketum IKA Unair.

"Beliau akan mampu membawa 'aura' baru kampus UA. Dengan semua pengalaman sebelum dan semasa menjabat guberjur Jatim, kami yakin mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi IKA Airlangga dan kampus. Beliau pasti mampu mengangkat nama UA menjadi dikenal.masyarakat umum sebagai salah satu Universitas terbaik di Indoensia," pungkas Emma.

Kongres IKA UA rencananya akan diadakan pada Juli 2021 mendatang. Selain diusulkannya Khofifah ada sosok Ketua Umum REI pusat Totok Lusida yang sudah menyampaikna terbuka ke publik akan maju sebagai calon ketua.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)