Soal Presiden 3 Periode, Saiful Mujani: Penumpang Gelap, Menjerumuskan!

Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:21 WIB
loading...
Soal Presiden 3 Periode, Saiful Mujani: Penumpang Gelap, Menjerumuskan!
Pengamat politik Saiful Mujani. Foto/saifulmujani.com
A A A
JAKARTA - Isu masa jabatan presiden tiga periode kerap muncul dalam wacana politik di Tanah Air. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga beberapa kali menegaskan ketidaksetujuanya terhadap wacana tersebut.

Pengamat politik Saiful Mujani setuju dengan sikap Jokowi yang menganggap wacana tersebut seperti menampar wajahnya. "Siapa yang berpikir agar anda jadi presiden 3 kali? penumpang gelap, menjerumuskan Pak," ujar Saiful Mujani dikutip dari lini masa akun Twitternya, @saiful_mujani, Sabtu (12/6/2021).

Saiful menganggap pihak yang menginginkan masa jabatan Presiden Jokowi tiga periode bertujuan menjerumuskan. Menurut dia, pembatasan masa jabatan presiden dua kali adalah amanat reformasi.

Bahkan dengan reformasi, kata dia, orang biasa seperti Jokowi bisa menjadi Presiden. "Betul Pak Jokowi, Yang punya pikiran agar anda sekali lagi jadi presiden menjerumuskan. Pembatasan masa jabatan presiden hanya dua kali itu amanat reformasi. Kalau tidak ada reformasi, tidak mungkin orang biasa seperti bapak bisa jadi presiden," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)