Shafwah dan APDI Gelar Kompetisi Tourism Aerial Video dan Fotografi

Selasa, 08 Juni 2021 - 16:36 WIB
loading...
Shafwah dan APDI Gelar Kompetisi Tourism Aerial Video dan Fotografi
Shafwah Holidays dan Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menggelar kompetisi Tourism Aerial Video dan Fotografi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Shafwah Holidays dan Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menggelar kompetisi Tourism Aerial Video dan Fotografi . Kegiatan ini untuk mengangkat kembali sektor pariwisata yang sempat lumpuh akibat pandemi COVID-19.

“Dengan Event Ini kami berharap bisa kembali mengangkat potensi-potensi pariwisata Indonesia, dan kembali menyemarakan industri pariwisata dengan konsep New Normal bekerja sama dengan pemda diseluruh Indonesia sebagai langkah persiapan post pandemic,” kata Muhammad Helmi, CEO Shafwah Group sekaligus ketua penyelenggara Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021, Selasa (8/6/2021).

Event Tourism Aerial Video and Photography 2021 merupakan sebuah kompetisi Video dan photography tingkat Nasional. Kegiatan ini mengambil tema Jelajah Indonesia Tanpa Batas dan diharapkan mampu mengeksplor keindahan destinasi wisata Indonesia tanpa batas dan bisa melihat keindahan Indonesia dari segala sudut. (Baca juga; Sandi Uno Tegaskan Pariwisata Era Baru Harus Berkelanjutan Lingkungan )

Pada babak penyisihan akan melibatkan para videographer dan photographer seluruh Indonesia. “Di babak penyisihan nanti kita akan mencari 34 finalis video dan photographer terbaik seluruh Indonesia yang akan kita ajak ke Kalimantan Selatan mengikuti grand final untuk mengexplore Potensi-potensi pariwisata Kalimantan Selatan”, Jelas Sania Humaira Helmi, selaku VP Sales and Marketing Shafwah Holidays.

Para calon peserta bisa mengakses laman web shafwahholidays untuk mengetahui syarat dan ketentuan kompetisi ini. Dalam menerbangkan dan mengoperasikan drone untuk kebutuhan Videography dan Photography harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Baca juga; Ridwan Kamil Ajak Komunitas HDCI Promosikan Pariwisata dan Peduli Bencana )

Diketahui, Indonesia sepanjang 2020 sampai saat ini mengalami penurunan sangat signifikan dalam bidang Industri pariwisata akibat pandemi COVID-19. Hal ini dapat dilihat dari data kunjungan wisata baik internasional maupun domestik, total kunjungan wisatawan mancanegara pada 2020 turun 75,03% dibanding pada 2019.

Pada 2020 kunjungan wisatawan mancanegara hanya mencapai 4,02 juta kunjungan. Begitu juga dengan wisatawan domestik turun sebesar 61% dibandingkan dengan pada 2019.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)