Airlangga-Anies Paket Komplet, Tinggal Cari Dukungan Parpol di Luar Golkar

Senin, 07 Juni 2021 - 14:47 WIB
loading...
Airlangga-Anies Paket Komplet, Tinggal Cari Dukungan Parpol di Luar Golkar
Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Simulasi pasangan calon (paslon) yang akan tampil di Pilpres 2024 mulai menghiasi kancah perpolitikan di Indonesia. Salah satunya, duet Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Menanggapi simulasi kedua nama tersebut, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut duet ini terbilang yang paling berpotensial jika benar-benar ditawarkan ke masyarakat Indonesia pada 2024 mendatang.

"Airlangga-Anies barang bagus. Paket komplet gabungan sosok Nasionalis-Islam yang saat ini lagi digandrungi publik," kata Adi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (7/6/2021).



Kendati demikian, kata dia, untuk mewujudkan terbentuknya duet tersebut, yang perlu dilakukan adalah penjajakan politik harus jauh lebih konkret lagi. Salah satunya, dengan mencari dukungan dari partai politik lain di luar Partai Golkar.

Dalam analisanya, ada beberapa partai politik yang paling berpotensial untuk diajak kerja sama dalam menyukseskan duet tersebut. Salah satunya, dari partai pengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



"Nasdem dan PKS (paling berpotensial diajak berkoalisi di Pilpres 2024)," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)