Airlangga-Anies Paket Komplet, Tinggal Cari Dukungan Parpol di Luar Golkar

loading...
Airlangga-Anies Paket Komplet, Tinggal Cari Dukungan Parpol di Luar Golkar
Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Simulasi pasangan calon (paslon) yang akan tampil di Pilpres 2024 mulai menghiasi kancah perpolitikan di Indonesia. Salah satunya, duet Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Menanggapi simulasi kedua nama tersebut, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut duet ini terbilang yang paling berpotensial jika benar-benar ditawarkan ke masyarakat Indonesia pada 2024 mendatang.

"Airlangga-Anies barang bagus. Paket komplet gabungan sosok Nasionalis-Islam yang saat ini lagi digandrungi publik," kata Adi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Politikus Demokrat Bicara Pemimpin Muda di 2024, Netizen Sebut AHY dan Anies



Kendati demikian, kata dia, untuk mewujudkan terbentuknya duet tersebut, yang perlu dilakukan adalah penjajakan politik harus jauh lebih konkret lagi. Salah satunya, dengan mencari dukungan dari partai politik lain di luar Partai Golkar.

Dalam analisanya, ada beberapa partai politik yang paling berpotensial untuk diajak kerja sama dalam menyukseskan duet tersebut. Salah satunya, dari partai pengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: Kemesraan Megawati-Prabowo, Ancang-Ancang Pilpres 2024, dan Gengsi Politik PDIP

"Nasdem dan PKS (paling berpotensial diajak berkoalisi di Pilpres 2024)," ujarnya.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top