Momen Keakraban Megawati dan Prabowo saat Resmikan Patung Bung Karno

Minggu, 06 Juni 2021 - 13:10 WIB
loading...
Momen Keakraban Megawati dan Prabowo saat Resmikan Patung Bung Karno
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto saat peresmian patung Bung Karno di kantor Kemenhan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE KEMENHAN
A A A
JAKARTA - Keakraban Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukanlah barang baru. Keduanya sempat berpasangan sebagai capres dan cawapres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Meskipun pada Pilpres 2014 dan 2019 kedua tokoh ini berbeda jalan, tapi saat ini Prabowo ada di kapal yang sama dengan Megawati Soekarnoputri. Di mana Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP.

Keakraban ini pun terlihat saat peresmian patung Bung Karno di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Megawati merasa berterima kasih dengan adanya patung Bung Karno tersebut. Bahkan Mega menyebut Prabowo sebagai sahabatnya.

Baca juga: Kelakar Megawati tentang Bung Karno Cari Kuda Jinak

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan sekaligus sahabat saya atas peresmian bung karno ini," kata Megawati, Minggu (6/6/2021).

Momen Keakraban Megawati dan Prabowo saat Resmikan Patung Bung Karno


Keakraban lain pun tampak saat Megawati menyampaikan sambutannya, Prabowo sigap mendampingi dengan berdiri di belakang Megawati. Meskipun begitu belum diketahui apakah tersebut bagian dari protokoler atau inisiatif Prabowo sendiri.

Selain itu, tampak pula Prabowo yang memastikan agar Megawati dapat menandatangani papan peresmian dengan nyaman. Prabowo memegangi kertas putih yang digunakan untuk mengecek spidol peresmian bisa digunakan atau tidak. Setelah itu Prabowo menyingkirkan kertas tersebut dari papan peresmian, sehingga Megawati dapat melakukan tanda tangan tanpa gangguan.

Baca juga: Patung Bung Karno di Kemhan, Prabowo: Ini Bukan Bagian Kultus Individu

Keduanya pun tampak ngobrol setelah prosesi foto bersama. Nampak Prabowo mengucapkan sesuatu dan Megawati terlihat terkekeh.

Pasca keberadaan Prabowo di pemerintahan, Gerindra dinilai semakin rapat dengan PDIP. Bahkan sudah beredar kabar tentang kemungkinan kedua partai ini berkoalisi di 2024. Terlebih lagi ada isu mengusung Prabowo-Puan Maharani pada pilpres mendatang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)