Ini Alasan Prabowo Pilih Hari Ini Resmikan Patung Bung Karno di Kemhan

Minggu, 06 Juni 2021 - 11:25 WIB
loading...
Ini Alasan Prabowo Pilih Hari Ini Resmikan Patung Bung Karno di Kemhan
Menhan Prabowo Subianto mengatakan peresmian patung Bung Karno dipilih hari ini karena bertepatan dengan hari lahir Sang Proklamator. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Patung Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) telah diresmikan, Minggu (6/6/2021) pagi. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan peresmian dipilih hari ini karena bertepatan dengan hari lahir Sang Proklamator.

"Hadirin sekalian pada hari ini adalah tepat hari kelahiran Sang Proklamator. Karena itu, saya kira tepat bahwa kita telah memilih hari ini," kata Prabowo, Minggu (6/6/2021).

Apalagi acara ini dihadiri langsung oleh salah satu putri Bung Karno yang juga Presiden Kelima RI yakni Megawati Soekarnoputri. "Dan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden ke-5 sekaligus juga adalah putri beliau, bersedia juga untuk hadir sendiri dan meresmikan patung ini," katanya.

Baca juga: Patung Bung Karno di Kemhan, Prabowo: Ini Bukan Bagian Kultus Individu

Pada kesempatan itu Prabowo mengajak seluruh elemen bangsa berjuang agar nilai-nilai yang disampaikan Bung Karno tetap bertahan dan dipertahankan oleh generasi-generasi penerusnya. Baik di hari-hari ini maupun di tahun-tahun akan datang.

"Semoga cita-cita beliau terwujud Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Indonesia dihormati oleh seluruh bangsa di dunia. Dan rakyat Indonesia meraih kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan," katanya.

Baca juga: Cerita di Balik Patung Bung Karno Naik Kuda yang Baru Diresmikan di Kemhan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)