Mengaku Buka Masker 3 Detik untuk Foto, Mahfud MD Diserang Netizen

Minggu, 06 Juni 2021 - 09:18 WIB
loading...
Mengaku Buka Masker 3 Detik untuk Foto, Mahfud MD Diserang Netizen
Menko Polhukam Mahfud MD saat menghadiri resepsi pernikahan puteri mantan Bupati Bantul, Idham Samawi di Yogyakarta, Sabtu (5/6/2021) siang. FOTO/TWITTER/@mohmahfudmd
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi bulan-bulanan netizen usai mengunggah sebuah foto di Twitter, Sabtu (5/6/2021) siang. Dalam foto itu Mahfud MD berfoto bersama sepasang pengantin dan keluarga dalam sebuah resepsi pernikahan.

Berdasarkan keterangan yang ditulis di akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, ahli hukum tata negara itu menghadiri resepsi pernikahan putri Idham Samawi, mantan Bupati Bantul di Yogyakarta. Orang dalam foto terlihat tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

"Alhamdulillah di akhir pekan ini bs hadir utk menyaksikan dan mendoakan akad nikah puteri Mas Idham Samawi, Halida, yang dipersunting oleh Fahreza di Yogyakarta. Dgn protokol yh ketat, hanya blh melepas masker 3 detik saat diambil foto; akad nikah itu berrjalang hikmah dan anggun," cuit Mahfud MD dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Baca juga: Beda Orba dan Reformasi, Mahfud MD: Sekarang APBN Belum Jadi Sudah Dikorupsi

Menurut Mahfud, Idham Samawi satu almamater dengan dirinya di UII Yogyakarta. Saat menjadi dosen muda, Idhama dalah tokoh pers yang sering mengundangnya menulis atau menjadi narasumber di Harian Kedaulatan Rakyat.

"Di era reformasi dia 2 kali menjadi Bupati dan skrng Anggota DPR dari PDIP. Kami berbagi wadah perjuangan dan trs bersahabat," cuitnya lagi.

Unggahn ini mendapat respons cukup tinggi dari netizen. Hingga Minggu (6/6/2021) pagi ini, postingan ini telah mendapat retweet sebanyak 426 kali, 1.257 komentar, dan 2.137 likes. Netizen tidak percaya dengan keterangan Mahfud MD yang melepas masker hanya 3 detik untuk difoto.

Baca juga: Mahfud MD: Korupsi Hari Ini Jauh Lebih Gila dari Zaman Orde Baru

"3 detik, tahan nafas, berharap kalau ada virus tidak terhirup, gitu ya prof? prokesnya ada referensi ilmiahnya gak ya? prokes beneran atau prokes2an nih ya. btw 3 detik per foto x jumlah yg foto, kasihan juga mempelai kalo banyak yg foto," balas Aryo Wibowo di akunnya, @aryosupodo.

"Saya cuma prihatin saja pak,! 3 detik saja kata bapak!!! Kita gini-gini pak, sering menghadiri undangan, untuk sesi foto bersama sekali bisa memakan waktu kurang lebih 3 detik pak..Tapi sudahlah, kita kan hanya rakyat biasa, kata mereka rakyar kecil rau apa,..," timpal @ahmadrahmola.

"Buka masker 3 detik terus tiba2 ada yg batuk (covid) dan menyembur langsung ke anda...bayangkan jutaan virus langsung kehirup nafas..wuuuuus masuk paru...langsubg seperti rayap kelaparan menggerogoti kayu...bolong tuh aveolusnya....pneumoni...," cuit @Ningsulistiyow1.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)