Resmikan Fasilitas Olahraga, KSAL: Manfaatkan untuk Gaya Hidup Sehat

Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:59 WIB
loading...
Resmikan Fasilitas Olahraga, KSAL: Manfaatkan untuk Gaya Hidup Sehat
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan beberapa sarana olahraga militer, Jumat (28/05/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menekankan kepada prajurit TNI AL untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah dibangun seoptimal mungkin dan menjadikan olahraga sebagai bagian gaya hidup sehat.

Penekanan tersebut disampaikan Yudo ketika meresmikan beberapa sarana olahraga militer di jajaran TNI AL melalui video conference, Jumat (28/05/2021). Beberapa fasilitas militer yang diresmikan secara terpusat yaitu kolam renang militer Tirto Sagoro-02, sarana parkir dan kantin Komando Armada (Koarmada) I Pondok Dayung, kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar, kolam renang militer Tirto Sagoro-06 Lantamal XIV Sorong, perbaikan lapangan tenis komplek TNI AL Pangkalan Jati, serta Rumah Negara (Rumneg) T-45/6 unit Kormar Cilandak, Jakarta Selatan.

KSAL menjelaskan, kondisi pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini memerlukan kebugaran dan kesehatan tubuh sebagai modal utama prajurit guna dapat menyelesaikan beban tugas secara baik dan optimal. Menurutnya, TNI AL sangat mendukung pembinaan kesamaptaan dengan penyediaan fasilitas olahraga bagi setiap personelnya.

Baca juga: Melalui Kolaborasi, DKI Miliki Fasilitas Olahraga Squash

Yudo menjelaskan, pembangunan sarana olahraga militer ini merupakan bentuk aplikasi dan pembinaan prajurit yang selaras dengan kebijakan rencana strategis TNI Al untuk mewujudkan TNI AL yang profesional, mandiri dan tangguh.

"Manfaat olahraga, tidak sekadar menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh namun dapat menyehatkan mental atau pikiran yang stres akibat rutinitas kerja sehari-hari," ucap Yudo melalui keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021) malam.

Dia menekankan, hal ini juga merupakan komitmen TNI AL untuk peningkatan pembinaan prestasi olahraga dan kesamaptaan jasmani bagi prajurit TNI AL. Di samping itu, juga sebagai penunjang stamina dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus untuk mencari bibit berprestasi.

Baca juga: KSAL Minta Awak KRI Sultan Hasanuddin Teruskan Kesuksesan dalam Misi Perdamaian Dunia

"Selain sebagai sarana menjalin komunikasi dalam suasana informal dan kekeluargaan dengan harapan dapat tercipta hubungan komunikasi yang lebih baik antara satu dengan yang lainnya sehingga berdampak pada peningkatan rasa kebersamaan dan kekompakan di antara kita," katanya.

Adapun peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine, penandatanganan prasasti, setta pemotongan pita oleh Yudo yang didampingi Wakil KSAL Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)