Wacana Duet Cak Imin-AHY, Wasekjen Demokrat Sebut PKB Sahabat

Jum'at, 04 Juni 2021 - 09:12 WIB
loading...
Wacana Duet Cak Imin-AHY, Wasekjen Demokrat Sebut PKB Sahabat
Wasekjen DPP Partai Demokrat, Irwan menyambut baik peluang koalisi PKB dan Demokrat pada Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid melemparkan wacana duet Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menanggapi usulan tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan menyambut baik peluang koalisi itu. Ia bahkan menyebut PKB sebagai sahabat.

"Tentu kami sangat senang dan menyambut baik peluang koalisi dari sahabat kami PKB," kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho itu saat dihubungi, Jumat (4/6/2022).

Baca juga: Setelah Puan Maharani, PKB Juga Sodorkan Duet Cak Imin-AHY

Ketua Umum Cakra AHY ini mengakui bahwa jejak langkah Demokrat dan PKB penuh dengan sejarah keharmonian dan juga kemaslahatan untuk rakyat. Bahkan, Irwan menambahkan, di Pilkada 2020 lalu, Demokrat dan PKB banyak bersama-sama berjuang memenangkan calon kepala daerah yang sama. Sehingga, terbuka peluang koalisi Demokrat dan PKB.

"Jadi sejatinya kapan pun Demokrat dan PKB sangat terbuka peluang bersama berjuang untuk rakyat," ungkap legislator asal Kalimantan Timur itu.

Terkait siapa yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden, Irwan enggan menanggapi lebih jauh.

Baca juga: Pimpin Parpol dan Punya Basis Massa, Peluang Cak Imin Nyapres Dinilai Besar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)