Setelah Puan Maharani, PKB Juga Sodorkan Duet Cak Imin-AHY

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:59 WIB
loading...
Setelah Puan Maharani, PKB Juga Sodorkan Duet Cak Imin-AHY
PKB memunculkan wacana untuk menduetkan Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memunculkan wacana untuk menduetkan Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

Wacana itu muncul dari Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid yang mengaku dirinya telah mendapatkan masukan dari sejumlah pihak terkait kemungkinan mengusung Gus AMI dengan AHY diduetkan. Baca juga: Dorong Koalisi dengan PDIP, PKB Usung Puan-Cak Imin

"Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Wakil Ketua MPR itu mengatakan saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih segar dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada. Sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

”Hemat saya, masyarakat perlu sesuatu yang fresh, yang berikan harapan dan mau turun tangan mengatasi keadaan yang serba sulit ini,” katanya.

Ketua DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Faisol Riza mengatakan bahwa partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin/Gus AMI) itu akan berkoalisi dengan PDIP.

"PKB akan berkoalisi dengan PDIP," kata Faisol saat dihubungi, Senin (31/5/2021).

Oleh karena itu, kata Ketua Komisi VI DPR ini, PKB ingin agar koalisi ini bisa mencalonkan putri Ketum PDIP, Puan Maharani dengan Cak Imin atau Gus AMI pada Pilpres 2024 mendatang.

"Iya (kami tawarkan paslon), Puan-Gus AMI," ucap Faisol.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)