Ulas Pancasila, Yudi Latif Berharap Unhan dan TNI Jadi Mobilisator Persatuan Bangsa

Selasa, 01 Juni 2021 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Di forum yang sama, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya berharap acara ini bisa membangkitkan semangat generasi muda. "Semangat kepeloporan kita bagi generasi muda. Di Universitas Pertahanan Kami diajarkan untuk membangun konsepsi, strategi pertahanan yang khas Indonesia. Semangat ini memberikan jiwa kepimpinan kita dalam Pancasila," ungkap Hasto.



Mahasiswa S3 Unhan lainnya, Cecep Hidayat menyampaikan bahwa 1 Juni adalah fitrah dalam perjuangan Indonesia. "Pancasila adalah dasar simpul segala keragaman. Kombinasi dari segala kekuatan visi yang beragam. semia menemukan momentumnya pada 1 Juni," kata Cecep.

Bagi Cecep, Pancasila dianggap sebagai jiwa bangsa, dasar daripada Indonesia merdeka, dan sekaligus pandangan Indonesia bagi dunia menjadi dasar keseluruhan kebijakan pemerintahan .

"Bahwa Pancasila sebagai falsafah bangsa, memberikan landasan idiil terhadap seluruh kebijakan pemerintahan negara termasuk di dalamnya pertahanan negara," tutur Cecep saat menyampaikan kesimpulan seminar itu.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)