Dorong Koalisi dengan PDIP, PKB Usung Puan-Cak Imin

loading...
Dorong Koalisi dengan PDIP, PKB Usung Puan-Cak Imin
PKB ingin agar koalisi ini bisa mencalonkan putri Ketum PDIP Puan Maharani dengan Cak Imin atau Gus AMI pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya ingin agar hanya ada dua poros koalisi saja pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga: Jika PT Tak Berubah, Pengamat: Pilpres 2024 Paling Banyak Diikuti 3 Kandidat

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Faisol Riza mengatakan bahwa partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin/Gus AMI) itu akan berkoalisi dengan PDIP .

"PKB akan berkoalisi dengan PDIP," kata Faisol saat dihubungi, Senin (31/5/2021). Baca juga: Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024 Mulai Dikaji KPU



Menurutnya, komunikasi antara PDIP dengan PKB sudah paten dan baku. Ada sejumlah alasan yang mendasari hubungan kedua partai ini.

Baca juga: Pengamat Sebut Sebaiknya Pilpres 2024 Diikuti Lebih dari Dua Kandidat

Pertama, memiliki kesamaan pandangan dalam kebangsaan; kedua, PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019 sehingga bisa membuat koalisi pemerintahan yang kuat dan efektif; dan ketiga, terbukti kerja sama koalisi selama dua masa pemerintahan ini berhasil

Oleh karena itu, kata Ketua Komisi VI DPR ini, PKB ingin agar koalisi ini bisa mencalonkan putri Ketum PDIP Puan Maharani dengan Cak Imin atau Gus AMI pada Pilpres 2024 mendatang.

"Iya (kami tawarkan paslon), Puan-Gus AMI," ucap Faisol.

Faisol menambahkan, komunikasi antara PDIP dan PKB sudah dibangun sejak lama dan intens. "Insyaallah sudah lama (komunikasi)," pungkasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top