Eks Milisi Timor Leste Serahkan Senjata Api Jenis Springfield ke Prajurit TNI Perbatasan

Senin, 31 Mei 2021 - 06:28 WIB
loading...
Eks Milisi Timor Leste Serahkan Senjata Api Jenis Springfield ke Prajurit TNI Perbatasan
Eks milisi Timor Leste secara sukarela menyerahkan senjata api jenis springfield miliknya kepada personel Pos jajaran Kipur II Satgas Pamtas Indonesia–Timor Leste Yonif 742/SWY. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dua orang eks milisi Timor Leste berinisial RK (56) dan AA (45) secara sukarela menyerahkan senjata api jenis springfield miliknya kepada personel Pos jajaran Kipur II Satgas Pamtas Indonesia–Timor Leste Yonif 742/SWY. RK diketahui merupakan warga Desa Maumutin, sedangkan AA adalah warga Desa Asumanu.

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan, dua senpi yang diserahkan oleh eks milisi Timor itu diterima dan diamankan dua pos jajaran dan hari yang berbeda. Menurutnya, RK terlebih dulu menyerahkan senpi miliknya kepada personel Pos Turiscain pada Jumat (28/5/2021) ketika personel pos membantu penanaman bawang di kebun miliknya.

"Sedangkan AA menyerahkan senpi miliknya kepada personel Pos Asumanu yang sedang menggelar kegiatan sosialisasi pembuatan mesin perontok jagung kepada warga Desa Asumanu, hari Sabtu," ujar Bayu Sigit melalui keterangan Dispenad TNI AD, Minggu (30/5/2021). (Baca juga; Bawa Senjata Rakitan Ilegal, ABK Terancam Penjara di Atas 10 Tahun )

Dia pun memberikan apresiasi dan terima kasihnya lantaran masyarakat dengan kesadaran dan secara sukarela menyerahkan senjata api yang selama ini dimiliki dan disimpannya. Menurut Bayu Sigitz penyerahan senpi kepada Satgas Pamtas menjadi bukti kepercayaan dan kedekatan dari masyarakat kepada TNI.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api, untuk menyerahkan ke aparat keamanan terdekat demi keaman dan kebaikan kita semua,” tutupnya. (Baca juga; Usai Bunuh Kepala Pos Polisi Oksamol, Kelompok Bersenjata Bawa 2 Senapan SS1 dan 1 Pistol )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)