PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres 2024, Mardani PKS: Semakin Awal, Semakin Baik

Sabtu, 29 Mei 2021 - 11:09 WIB
loading...
PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres 2024, Mardani PKS: Semakin Awal, Semakin Baik
Politikus PKS Mardani Ali Sera. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prediksi Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari bahwa koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerindra sudah kawin gantung, ditanggapi oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Mardani menilai positif jika koalisi itu lebih awal terbentuk.

"Makin awal makin baik buat publik. Sehingga tidak membeli kucing dalam karung," ujar Mardani kepada SINDOnews, Sabtu (29/5/2021).

Mardani menuturkan, PKS akan berusaha agar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 tidak hanya diikuti oleh dua pasangan calon. "PKS berusaha agar tidak dua pasang calon karena merusak suasana kontestasi," pungkasnya.



Diketahui sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari memprediksi koalisi antara PDIP dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 akan terjadi. Koalisi antara partai politik yang dipimpin Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto itu diyakininya hanya menunggu waktu peresmian untuk mengokohkannya.



"Menurut saya hampir pasti, PDIP ini berkoalisi dengan Gerindra, bahkan istilahnya PDIP dengan Gerindra ini sudah kawin gantung begitu, tinggal menunggu peresmiannya saja pada tahun 2024 yang akan datang," kata Qodari, Jumat (28/5/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)