PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres 2024, Mardani PKS: Semakin Awal, Semakin Baik

Sabtu, 29 Mei 2021 - 11:09 WIB
loading...
PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres 2024, Mardani PKS: Semakin Awal, Semakin Baik
Politikus PKS Mardani Ali Sera. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prediksi Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari bahwa koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerindra sudah kawin gantung, ditanggapi oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Mardani menilai positif jika koalisi itu lebih awal terbentuk.

"Makin awal makin baik buat publik. Sehingga tidak membeli kucing dalam karung," ujar Mardani kepada SINDOnews, Sabtu (29/5/2021).

Mardani menuturkan, PKS akan berusaha agar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 tidak hanya diikuti oleh dua pasangan calon. "PKS berusaha agar tidak dua pasang calon karena merusak suasana kontestasi," pungkasnya.

Baca juga: PDIP Ogah Koalisi dengan PKS karena Beda Ideologi, Pengamat Sebut Sebuah Kemunduran

Diketahui sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari memprediksi koalisi antara PDIP dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 akan terjadi. Koalisi antara partai politik yang dipimpin Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto itu diyakininya hanya menunggu waktu peresmian untuk mengokohkannya.

Baca juga: PDIP Ogah Koalisi dengan PKS-Demokrat di Pilpres 2024, Pengamat: Tidak Ada Kawan atau Lawan Abadi dalam Politik

"Menurut saya hampir pasti, PDIP ini berkoalisi dengan Gerindra, bahkan istilahnya PDIP dengan Gerindra ini sudah kawin gantung begitu, tinggal menunggu peresmiannya saja pada tahun 2024 yang akan datang," kata Qodari, Jumat (28/5/2021).
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.177#12.26)