PDIP Ingin Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon

Jum'at, 28 Mei 2021 - 21:45 WIB
loading...
PDIP Ingin Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon
PDIP menginginkan agar Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 hanya diikuti dua pasangan calon. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menginginkan agar Pemilu Presiden ( Pilpres) 2024 hanya diikuti dua pasangan calon. Menurutnya, dengan hanya dua pasangan calon, akan membuat pelaksanaan kontestasi lima tahunan lebih efektif.

"Kami akan membangun koalisi sehingga paling tidak pemilu ke depan itu hanya diikuti oleh dua pasangan calon. Jadi tidak ada dua ronde supaya energi kita ini bisa difokuskan mengatasi berbagai persoalan," kata Hasto dalam diskusi bertajuk 'Membaca Dinamika Partai & Soliditas Koalisi Menuju 2024' yang digelar secara daring, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: PDIP Pertimbangkan Wacana Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Hasto memandang apabila sistem pemilihan lebih ringkas, maka pemerintah bisa dengan lebih cepat menyelesaikan persoalan bangsa yang tengah dihadapi.

"Jadi koalisi tentu saja ke depan kita tidak ingin energi bangsa ini tercurahkan di dalam kontestasi semata-mata. Padahal untuk jadi pemimpin melalui proses penyiapan, bukan hanya lahir dari kontestasi yang sifatnya liberal," katanya.

Baca juga: Balas Hasto, Politikus Demokrat Ungkap Alasan Sulit Berkoalisi dengan PDIP
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1809 seconds (11.97#12.26)