Mudik OnLine Aman Enak 2021 (MOL-AE)

Jum'at, 28 Mei 2021 - 07:38 WIB
loading...
Mudik OnLine Aman Enak 2021 (MOL-AE)
PT Jasa Raharja meniadakan program mudik gratis seperti tahun-tahun sebelumnya dan menggantinya dengan program mudik secara online MOL-AE (Mudik Online Aman Enak).
A A A
JAKARTA - Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang Peniadaan Mudik Lebaran 1442 H demi memutus rantai penyebaran Covid-19, PT Jasa Raharja member of Indonesia Financial Group (IFG), meniadakan program mudik gratis seperti tahun-tahun sebelumnya. Jasa Raharja menggantinya dengan program mudik secara online MOL-AE (Mudik Online Aman Enak).

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding menjelaskan Mudik online ini merupakan solusi agar masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halamannya bisa tetap dilakukan tanpa mengurangi makna silaturahmi walaupun secara online.

Mudik OnLine Aman Enak 2021 (MOL-AE)


"Upaya ini guna mendukung langkah Pemerintah melarang mudik untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah kita dan juga sebagai usaha meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di periode Lebaran 2021,"katanya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan program MOL-AE yang dimulai sejak (24/4/2021) telah berakhir pada (26/5/2021).

PT Jasa Raharja memberikan paket kuota internet kepada masyarakat umum yang lolos registrasi sebanyak 4.426 orang dan peserta webinar sebanyak 1.917 orang. Adapun dalam program MOL-AE ini, Jasa Raharja melakukan rangkaian kegiatan mengenai sosialisasi keselamatan melalui media sosial dengan mengajak beberapa selebritis atau Key Opinion Leader (KOL) dan menyajikan program hiburan video series melalui kanal Youtube Jasa Raharja Official untuk masyarakat yang tidak mudik.

Di samping itu, Jasa Raharja juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu webinar bagi para peserta mudik dengan berbagai lomba dan hadiah yang menarik.

Dalam Pemberian paket kuota data internet, Jasa Raharja bekerja sama dengan LinkAja dalam pendistribusian paket data yang nantinya para peserta mudik online dapat menggunakannya melalui aplikasi LinkAja yang dapat digunakan untuk berbagai jenis operator.

Haryati Lawidjaja Direktur Utama LinkAja menyambut positif program Mudik Online Aman Enak (MOL-AE) yang diselenggarakan PT Jasa Raharja. Melalui program ini, diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 secara signifikan yang dapat terjadi ketika mudik secara fisik dilakukan.

"Dengan kolaborasi ini, kami siap untuk membantu PT Jasa Raharja agar para pemudik yang tidak bisa pulang secara langsung ke kampung halaman mereka untuk dapat tetap melakukan silaturahmi walaupun secara virtual sehingga kesehatan dan keamanan pun tetap terjaga,"ujarnya.

PT Jasa Raharja memberikan apresiasi kepada LinkAja yang telah mendukung acara ini. Ia berharap dengan Program #MOL-AE tahun ini masyarakat yang mendapat paket kuota internet bisa memanfaatkannya untuk silaturahmi lewat panggilan video dengan keluarga di kampung halamannya.

Selain itu, Program #MOL-AE juga dapat menjadi solusi untuk pencegahan kecelakaan dan tentunya membantu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia serta menekan terjadinya resiko kecelakaan transportasi . (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)