Refly Harun Berharap Muncul Duet Rizal Ramli-Gatot Nurmantyo

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:03 WIB
loading...
Refly Harun Berharap Muncul Duet Rizal Ramli-Gatot Nurmantyo
Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Refly Harun , ahli hukum tata negara yang belakangan kerap bicara tentang perpolitikan Indonesia, berharap muncul banyak pasangan dalam Pilpres 2024. Dia berharap ada duet Rizal Ramli - Gatot Nurmantyo atau sebaliknya.

Menurut Refly, jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disingkirkan PDIP, kita akan punya banyak warna dalam Pilpres 2024. Jadi, menurutnya, selain ada duet Prabowo Subianto-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan-Ridwan Kamil, atau Anies Baswedan -Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dia berharap muncul pasangan lain.

"Saya berharap pasangan lain juga bisa muncul, misalnya Rizal Ramli-Gatot, atau Gatot-Rizal Ramli, atau siapa yang mau nomor satu atau nomor dua, ini adalah pasangan yang potensial juga kalau kita bicara kalau yang kita butuhkan adalah pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah bangsa, bukan sekadar terpilih," jelas Refly di Channel YouTube Refly Harun, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Konflik Internal PDIP Untungkan Elektoral Ganjar Pranowo

Refly mengatakan, Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo punya kapasitas untuk menyelesaikan masalah bangsa. Refly menilai, Rizal Ramli memiliki konsep ekonomi pro kerakyatan, pro kalangan menengah ke bawah, juga punya wibawa politik yang tinggi, punya pengetahuan dan kemampuan berdebat yang tinggi.

"Ini (Rizal Ramli-Gatot atau sebaliknya) bisa dicapai kalau presidential threshold dinolkan, dihilangkan," ujarnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1558 seconds (10.177#12.26)