Konflik Internal PDIP Untungkan Elektoral Ganjar Pranowo

Kamis, 27 Mei 2021 - 12:27 WIB
loading...
Konflik Internal PDIP Untungkan Elektoral Ganjar Pranowo
Ketegangan antara Puan Maharani dan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto (Pacul) dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, diprediksi akan terus berlanjut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketegangan antara putri Ketua Umum (Ketum) PDIP Puan Maharani dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto (Pacul) dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkait anggapan bahwa Ganjar terlalu berambisi masuk bursa Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, diprediksi akan terus berlanjut.

i

Oleh karena itu menurut Pangi, semakin Ganjar Pranowo santer diperbincangkan oleh publik akhir-akhir ini, maka secara otomatis akan memberikan insentif elektoral bagi Ganjar sebagai salah satu tokoh calon presiden (capres) potensial.

"Automatically punya korelasi terhadap insentif racikan elektoral beliau (Ganjar) dalam konteks popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas," ujar Pangi.

Sehingga, kata dia, elektoral Puan akan semakin terdesak, karena sejak awal elektabilitas Ganjar sudah membahayakan Puan.

Tapi nampaknya Puan mau mencoba menjadi lawan tanding yang sebanding dengan Ganjar dalam konteks elektabilitas, terbukti dari beberapa lembaga survei elektabilitas Puan masih terlihat rendah sementara Ganjar cukup moncer.

Akan tetapi, dia menambahkan, belum ada sikap resmi dari PDIP mengenai orang yang akan dicalonkan di Pilpres 2024 ini.

"Yang jelas bagi PDIP saya nggak tahu apakah ngak boleh lagi ada matahari kembar di PDIP, sehingga hanya ada satu matahari yakni putri mahkota Puan Maharani, tapi ini kan sikap pribadi saya lihat, belum ada sikap resmi partai dalam soal persoalan internal ini," tandas Pangi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)