Antisipasi Varian Baru Virus Corona, Sandiaga Minta Tingkatkan Prokes

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:05 WIB
loading...
Antisipasi Varian Baru Virus Corona, Sandiaga Minta Tingkatkan Prokes
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta, agar pengelola tempat wisata meningkatkan penerapan Prokes secara ketat. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pemerintah memantau adanya peningkatan kasus virus Corona (Covid-19) di Tanah Air setelah mudik Lebaran. Sejalan dengan itu, pemerintah juga menemukan adanya mutasi varian baru Covid-19 yakni B117, B1617 dan B1351.



Hasilnya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, destinasi-destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif harus melakukan langkah-langkah yang komprehensif agar bisa memetakan potensi penularan 3 varian baru Covid-19.

Sandiaga mengatakan bahwa penularan dari varian baru Covid-19 ini sangat cepat. Karenanya, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengimbau semua pihak khususnya para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk ambil langkah antisipasi yang lebih tegas.

"Arahannya untuk para pengelola destinasi wisata tentuya dengan meningkatkan protokol kesehatan 3 M. Menggunakan masker itu tentunya adalah langkah paling mendasar, jaga jarak, lalu mencuci tangan dan meningkatkan 3 T," jelasnya.

"Harapan kita dengan memperhatikan data yang ada, kita terus bisa menekan laju penularan Covid-19," tambah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)