Hari Raya Waisak, Jokowi: Semoga Kedamaian dan Ketenangan Senantiasa Bersama Kita

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:42 WIB
loading...
Hari Raya Waisak, Jokowi: Semoga Kedamaian dan Ketenangan Senantiasa Bersama Kita
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Selamat Hari Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis kepada umat Buddha di Indonesia. Tangkapan layar Instagram @jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan Selamat Hari Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis kepada umat Buddha di Indonesia. Meski dunia masih dicengkeram pandemi, Jokowi yakin akan ada cahaya terang setelah kegelapan berlalu.

"Untuk saudara-saudaraku umat Buddha, Tri Suci Waisak tiba saat dunia masih dicengkeram pandemi. Tapi kita semua percaya, selalu akan ada cahaya terang sesudah kegelapan, selalu ada kemudahan yang datang setelah kesulitan. Semoga kedamaian dan ketenangan senantiasa bersama kita," kata Jokowi dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Rabu (26/5/2021).

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan agar perayaan Waisak dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan karena pandemi masih belum berlalu.



Menag mengapresiasi komitmen dan kepatuhan umat Buddha dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Menag juga mengajak umat untuk terus merawat kerukunan dan persaudaraan.

"Melalui momentum peringatan Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun buddhis ini, saya berpesan kepada seluruh umat Buddha untuk terus merekatkan tali persaudaraan antarsesama," ujar Menag melalui keterangan tertulisnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)