Jokowi Disarankan Beri Penghargaan Ali Taher, Tokoh Palestina yang Bantu Perjuangan Indonesia

Minggu, 23 Mei 2021 - 16:52 WIB
loading...
Jokowi Disarankan Beri Penghargaan Ali Taher, Tokoh Palestina yang Bantu Perjuangan Indonesia
Dari kanan ke kiri Dr Boumenshak, duta besar Prancis, Mohamed Zein Hassan, Presiden Liga Kemerdekaan Indonesia, Muhammad Ali Taher, Menteri Luar Negeri Indonesia Haji Agus Salem, dan Mohamed Rashidi, duta besar Indonesia untuk Mesir. Foto/Ist/@eltaher.or
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan penghargaan kepada tokoh Palestina, Muhammad Ali Taher .

Ali Taher adalah tokoh sekaligus raja media Palestina yang telah membantu perjuangan Indonesia meraih kemerdekaan.

Hidayat Nur Wahid atau biasa disapa HNW ini menilai pemberian penghargaan kepada Ali Taher sangat baik bila diwujudkan oleh Presiden Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan HNW melalui akun Twitternya, @hnurwahid, Minggu (23/5/2021). "Niat Presiden Soekarno belum terlaksana untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa M Ali Taher, tokoh dan raja media Palestina, membantu perjuangan kemerdekaan RI. Saya usulkan dan sangat baik kalau diwujudkan olh Presiden @jokowi. #JasMerah. #FreePalestine. #WorldStandsWithPalestine," kata HNW seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @hnurwahid.

Seperti diketahui, Mohamed Ali Eltaher atau orang Indonesia menyebutnya Muhammad Ali Taher adalah raja media dari Palestina yang memiliki peran tidak kecil dalam membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia.
Baca juga: Muhammad Ali Taher, Raja Media Palestina yang Enggak Basa-Basi Bantu Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Muhammad Ali Taher lahir 1896 di Nablus, kota di Tepi Barat (West Bank) bagian utara, sekitar 49 kilometer utara Yerusalem, Palestina. Nablus, pada 72 M oleh kaisar Romawi Vespasianus dikenal dengan Flavia Neapolis, merupakan pusat perdagangan dan budaya Palestina.

Muhammad Ali Taher disebut sebagai saudagar kaya Palestina yang menyerahkan semua uangnya yang disimpan di bank Arabia untuk membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia.Baca juga: Momen Heroik Paspampres Todongkan Senjata ke Agen Mossad Israel
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3378 seconds (10.177#12.26)