Pekik Takbir Sambut Gencatan Senjata, Cholil Nafis Doakan Palestina Segera Merdeka

Jum'at, 21 Mei 2021 - 22:22 WIB
loading...
Pekik Takbir Sambut Gencatan Senjata, Cholil Nafis Doakan Palestina Segera Merdeka
Ketua MUI KH Cholil Nafis bergarap Palestina segera merdeka. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Israel-Palestina menyepakati gencatan senjata . Hal ini disambut gegap gempita segenap rakyat Palestina yang menganggapnya sebagai kemenangan setelah 11 hari dibombardir militer negeri zionis tersebut.

Bahkan, masyarakat dunia pun mengapresiasi positif gencatan senjata sebagai jalan untuk kembali ke meja perundingan yang selama ini masih buntu. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof KH M Cholil Nafis pun berharap cita-cita rakyat Palestina untuk merdeka bisa segera terwujud.



Menurut dia, umat Islam melakukan perang untuk mempertahankan diri dan perdamaian. Tidak ada keinginan untuk membunuh sesama manusia.

Umat Islam melakukan perang utk perdamaian bukan bikin onar apalagi pembunuhan. Jd anak, wanita tak boleh dibunuh dan pohon pun jgn dirusak,” tulis Cholil Nafis lewat twitter, Jumat (21/5/2021) malam.



Dia menganggap wajar bila gencatan senjata yang diartikan tidak ada lagi anak-anak dan wanita yang akan menjadi korban, disambut euphoria rakyat Palestina dengan pekikan takbir.

Makanya klo Israel ngajak gencatan senjata akan disambut dg takbir lebaran dan takbir pedamaian. Mudah2-an Palestina segera merdeka,” tulisnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)