Turut Berdukacita, Mendagri Sebut Klemen Tinal Salah Satu Putra Terbaik Papua

Jum'at, 21 Mei 2021 - 18:56 WIB
loading...
Turut Berdukacita, Mendagri Sebut Klemen Tinal Salah Satu Putra Terbaik Papua
Mendagri Tito Karnavian (kanan). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan dukacita atas meninggalnya Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal. Seperti diketahui, Klemen Tinal meninggal Jumat, 21 Mei 2021 pagi di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

"Kita dari Kemendagri, Pemerintah Pusat turut berdukacita sedalam-dalamnya, semoga beliau istirahat dengan tenang," katanya dikutip dari pers rilis Puspen Kemendagri.

Tito mengenang Klemen Tinal sebagai sosok putra terbaik Papua yang dikenalnya sejak tahun 2012 saat dirinya bertugas sebagai Kapolda Papua. "Beliau saat itu juga running dengan Bapak Lukas Enembe sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua," ujarnya.



Dia memastikan pemerintahan di Provinsi Papua tetap berjalan meski tengah berduka atas berpulangnya Wakil Gubernur. "Kita Kemendagri akan tetap mengawal agar pemerintahan tetap berjalan," tegas Mendagri.



Seperti diketahui, Klemen Tinal dilantik sebagai Wakil Gubernur bersama Gubernur Lukas Enembe oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2018.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)