Pengaruhnya Cukup Signifikan, Anak Muda Diharap Terjun Langsung ke Politik

Jum'at, 21 Mei 2021 - 02:17 WIB
loading...
Pengaruhnya Cukup Signifikan, Anak Muda Diharap Terjun Langsung ke Politik
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra G Budisatrio Djiwandono mengatakan, anak muda adalah aset penting bagi kemajuan bangsa Indonesia. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra G Budisatrio Djiwandono mengatakan, anak muda adalah aset penting bagi kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, peran anak muda dalam politik di DPR harus terus ditingkatkan. Sebab, anak muda punya ekspetasi tinggi terhadap perubahan di Indonesia.



"Dalam mencapai suatu kebijakan, keputusan, apakah di komisi atau di paripurna DPR, kita butuh suara mayoritas, kita harus ada banyak suara baru kita bisa menjalankan suatu kebijakan. Kalau tidak, maka kita akan sulit," ucap Budi.

Menurut dia, belum terdengarnya suara anak muda di DPR karena saat ini keterwakilannya masih sangat minim. Bahkan berdasarkan data, keterwakilan politik anak muda dengan rentang usia 23 tahun hingga 30 tahun di DPR RI periode 2019-2024 hanya sekitar 4 persen atau 24 orang dari total 575 kursi dewan.

"Tapi saya selalu bertumpu dan berkeyakinan bila mana diberikan kesempatan, anak muda Indonesia pasti bisa, contohnya itu sudah terlalu banyak, temen tadi. Mba Roro, Mas Hakim masih muda, mereka bisa menyumbangkan pikirannya dan ini sangat penting untuk hadir di DPR RI," ungkapnya.

Maka itu, dia kembali mengingatkan dan memberikan semangat kepada anak muda untuk tidak ragu ikut terjun dalam dunia politik. Tujuannya, agar suara anak muda menggema dan didegarkan di DPR RI. Begitu juga dengan kebijakan yang diambil merepresentasikan anak muda.

"Kita tidak boleh lelah, tidak boleh kecil hati bahwa perjuangan tidak selesai esok hari, tapi memakan waktu, 6,7 sampai 10 tahun, inilah perjuangan yang harus diketahui teman-teman yang terinspirasi masuk (ke DPR)," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)