Partai Ummat Bakal Bikin Film Dokumenter tentang Reformasi

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:09 WIB
loading...
Partai Ummat Bakal Bikin Film Dokumenter tentang Reformasi
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peringatan 23 Tahun Reformasi tahun ini akan disemarakkan dengan rencana pembuatan film dokumenter mengenai reformasi. Film ini akan digarap oleh tim film Partai Ummat .

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan, film dokumenter ini mempunyai dua tujuan. Pertama, memberikan informasi yang diperlukan kepada para milenial yang tidak mengalami langsung peristiwa reformasi. Kedua, memberikan pemahaman yang benar atas salah informasi yang diterima oleh sebagian kalangan.

"Film adalah medium yang sangat tepat untuk menyampaikan informasi. Film dipilih karena target utama film ini para milenial dan sebagian generasi Z. Kita berharap setelah menonton film ini mereka menjadi paham sejarah bangsanya dan semakin cinta pada Tanah Air," kata Ridho, Kamis (20/5/2021).



Ridho mengatakan, bahan-bahan pembuatan film seperti kliping, buku, potongan film, dan bahan-bahan lainnya sudah cukup lengkap dalam koleksi Partai Ummat.



"Tinggal kita tambahkan dengan bahan mutakhir berupa wawancara, insya Allah ini akan menjadi film yang menarik dan menginspirasi generasi muda. Tanpa paham sejarah, generasi muda tak akan bisa mencintai bangsa dan negaranya," pungkas menantu Tokoh Reformasi M Amien Rais tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)