Jokowi Soroti Tingginya Kasus Aktif Covid-19 di Riau

Kamis, 20 Mei 2021 - 11:33 WIB
loading...
Jokowi Soroti Tingginya Kasus Aktif Covid-19 di Riau
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyoroti tingginya kasus aktif Covid-19 di Provinsi Riau . Dia mengatakan bahwa peningkatan yang cukup drastis disebabkan adanya kelengahan.

Seperti diketahui kasus aktif di Riau saat ini sebesar 4.865 kasus. "Sebelumnya rendah, kemudian semua eksponensial meloncatnya drastis. Ini ada apa? Kelengahan kita. Tidak melihat kasus per kasus itu harian. Sehingga tahu-tahu eksponensial," katanya dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/5/2021).

Jokowi menyebut bahwa angka Covid-19 naik secara eksponensial pada Maret. Meskipun ada 10 kabupaten yang mengalami penurunan, tapi kasus aktif di Riau masih terbilang tinggi.



"Memang ada 10 kabupaten yang ini sudah turun tapi masih tinggi. Yang merah tadi dua hati-hati. Mana tadi? Pelalawan dan yang merah satu lagi di Kepulauan Meranti," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah memiliki data yang lengkap terkait kasus Covid-19 di Tanah Air. Termasuk penyebab meningkatnya kasus aktif di Provinsi Riau.



Menurut Jokowi, dua hal yang menyebabkan kasus meningkat di Provinsi Riau karena interaksi yang tinggi. "Mana yang meningkat drastis? Kenapa? Kita kemarin lihat. Kenapa di Dumai? Peningkatannya seperti itu. Apakah karena ada pekerja migran TKI yang kembali atau tidak? Atau karena interaksi karena kota pelabuhan. Interaksi antarmasyarakat di sana yang tinggi. Ternyata interaksi," paparnya.

Jokowi pun meminta agar hal ini menjadi perhatian. "Saya tadi sudah perintahkan ke Pak Menkes, Dumai berikan perhatian untuk vaksinasinya. Jangan sampai keterusan," kata Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)