Luncurkan SABer PAS, Dirjen PAS: Untuk Mempermudah Sinergi dengan Media dan Masyarakat

Selasa, 18 Mei 2021 - 20:00 WIB
loading...
Luncurkan SABer PAS, Dirjen PAS: Untuk Mempermudah Sinergi dengan Media dan Masyarakat
Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga secara resmi meluncurkan sebuah website bernama SABer PAS pada hari ini Selasa (18/5/2021). Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga secara resmi meluncurkan sebuah website bernama Sistem Analisa Berita dan Publikasi Pemasyarakatan ( SABer PAS ) pada hari ini Selasa (18/5/2021). Reynhard menjelaskan diluncurkannya SABer PAS untuk mempermudah sinergi pemasyarakatan dengan media dan masyarakat.

"Untuk mempermudah sinergi tersebut, Pemasyarakatan berinovasi dengan menghadirkan SABer PAS, Sistem Analisa Berita dan Publikasi Pemasyarakatan, yang berbasis website yang diharapkan mampu mengintegrasikan analisa pemberitaan dan publikasi Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, baik wilayah maupun pusat , dan menjadi bagian dari keterbukaan informasi publik sekaligus meningkatkan citra positif Pemasyarakatan," ujar Reynhard di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Reynhard menegaskan bahwa SABer PAS diharapkan akan menjadi wujud sinergi pemasyarakatan, media, dan masyarakat agar publikasi cerita positif pemasyarakatan semakin meningkat dan menjadi pemahaman serta opini publik.

"Walaupunn berita negatif pun tetap adalah tantangan yang menjadi koreksi dan masukan bagi pemasyarakatan yang lebih baik," tegasnya.

Menurut Reynhard, sinergi dengan media massa dan masyarakat bukan sekadar formalitas belaka. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemasyarakatan seiring dengan adanya Tiga Kunci deteksi dini, sinergi, Pemasyarakatan Maju, yaitu dan berantas narkoba yang mendukung tata nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Khusus bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan, dengan melakukan 3 kunci Pemasyarakatan Maju, sejatinya kita telah meningkatkan citra positif Pemasyarakatan dengan sendirinya. Pembentukan citra positif Pemasyarakatan bukan hanya tanggung jawab Tim Humas Pemasyarakatan, tetapi tanggung jawab kita semua," jelasnya.

Selain meluncurkan website SABer PAS, Reynhard juga membuka kegiatan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan yang pada tahun ini bertajuk Sistem Analisa Berita dan Publikasi Pemasyarakatan untuk Sinergi Pemasyarakatan, Media, dan Masyarakat.

"Saya harap dengan adanya kegiatan dan Publikasi Pemasyarakatan Pembentukan Agen Informasi pada hari ini, dapat terjalin sinergi dan kolaborasi yang baik antara jajaran Pemasyarakatan dengan media massa dan masyarakat," kata Reynhard.

"Semua ini sematamata demi tercapainya hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya , sekaligus menjadi ukuran dan penyampaian kinerja pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan citra positif pemasyarakatan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)