BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Terjadi Hingga 20 Mei

Rabu, 19 Mei 2021 - 00:29 WIB
loading...
BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Terjadi Hingga 20 Mei
BMKG memprediksi dalam tiga hari ke depan, sejumlah daerah di Indonesia diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca pada 18-20 Mei 2021. Dalam 3 hari ke depan, sejumlah daerah di Indonesia diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Peringatan dini ini diunggah dalam akun Twitter resmi BMKG @infoBMKG, Selasa (18/5/2021) malam. Berikut daerah-daerahnya:

18 Mei 2021
Wilayah yang berpotensi hujan lebat dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalkmantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang meliputi, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Sementara, wilayah yang berpotensi terjadi angin kencang yakni, Nusa Tenggara Timur (NTT).

19 Mei 2021
Wilayah yang berpotensi hujan lebat dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang antara lain, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sukawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi hujan dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang meliputi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepualauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta dan Papua Barat. Sementara, wilayah yang berpotensi angin kencang yakni, NTT

20 Mei 2021
Wilayah yang berpotensi hujan lebat dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang meliputi Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jaww Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi diguyur hujan dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Gotontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. Sementara, wilayah yang berpotensi angin kencang: NTT.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)