MUI Galang Dukungan Desak Lembaga Internasional Jatuhi Sanksi ke Israel

Senin, 17 Mei 2021 - 22:06 WIB
loading...
MUI Galang Dukungan Desak Lembaga Internasional Jatuhi Sanksi ke Israel
MUI menggalang dukungan masyarakat lintas agama dan profesi untuk menghentikan ageresi Israel terhadap Palestina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggalang dukungan masyarakat lintas agama dan profesi untuk menghentikan ageresi yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Penggalangan dukungan dilakukan untuk mendorong lembaga internasional untuk menjauhi hukuman terhadap Israel.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan telah banyak kesalahan yang dilakukan imperialisme Israel yang menyebabkan kesengsaraan rakyat dan bangsa Palestina berkepanjangan. Pemandangan akhir Ramadhan 2021 menunjukkan kekejaman Israel yang harus diganjar dengan sanksi.

"Penyerangan brutal di tempat suci Baitul Maqdis menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, misalnya, adalah tindakan yang tidak bisa dimaafkan dan karena itu Israel harus diberi sanksi internasional," kata Sudarnoto dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021).

Seluruh elemen masyarakat termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), negara-negara yang tergabung dalam OKI diajak untuk memberikan sanksi terhadap Israel atas kekejaman yang telah dilakukan. "MUI mengajak semua elemen bangsa lintas agama, profesi untuk mendorong PBB, OKI, lembaga-lembaga internasional dan masyarakat dunia agar memberikan sanksi internasional kepada Israel," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)