Tak Gelar Open House, Jokowi Ajak Silaturahmi Virtual Saat Lebaran

Jum'at, 22 Mei 2020 - 22:54 WIB
loading...
Tak Gelar Open House, Jokowi Ajak Silaturahmi Virtual Saat Lebaran
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan tidak akan mengadakan open house pada Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan tidak akan mengadakan open house pada Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. "Presiden Jokowi dan keluarga tidak akan menggelar open house saat Lebaran tahun ini. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," katanya, Jumat (22/5/2020). (Presiden Jokowi dan Jajarannya Tak Akan Gelar Open House)

Dia mengatakan Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran anggota Kabinet Indonesia Maju juga melakukan hal serupa agar tidak menggelar open house. "Tentunya apa yang dilakukan oleh Presiden diharapkan bisa diikuti oleh seluruh jajaran kabinet, karena Wakil Presiden juga tidak akan mengadakan acara open house," ungkanya.. (Baca juga: Ucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H, Wapres Imbau Rayakan dari Rumah Saja)

Meski begitu, Bey mengatakan Presiden Jokowi tetap mendorong agar tardisi silaturahmi saat Lebaran tetap dilakukan. Walaupun untuk Lebaran kali ini tidak bisa dilakukan secara tatap muka. "Tradisi silaturahmi bersama keluarga dan kerabat agar terus dijaga. Meski tidak bertemu secara langsung, silaturahmi bisa dilakukan secara virtual," lanjutnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi biasanya mengadakan open house bagi semua kalangan saat Idul Fitri. Lebaran tahun lalu Presiden Jokowi melakukan open house di Istana Negara Jakarta. Dua tahun sebelumnya, Presiden juga menggelar kegiatan tersebut di Istana Kepresidenan Bogor.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)