Partai Ummat Serukan 8 Poin Respons Serangan Israel ke Palestina

loading...
Partai Ummat Serukan 8 Poin Respons Serangan Israel ke Palestina
Partai Ummat turut bersuara terkait serangan dan kekejaman Israel terhadap masyarakat Palestina. Sedikitnya, terdapat delapan poin seruan dipaparkan. Foto/Istimewa
JAKARTA - Turut menyatakan kepedihan dan keprihatinan mendalam atas wafatnya ratusan rakyat sipil Palestina menyusul serangan Israel ke wilayah Gaza dalam beberapa hari terakhir. Partai Ummat mengeluarkan delapan poin perlawanan.

Baca juga: Ribuan Pemuda Yordania Geruduk Perbatasan Palestina, Cemooh Israel

Delapan poin tersebut dipaparkan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi yang disaksikan oleh beberapa petinggi lain, seperti Buni Yani, Mustofa Nahrawardaya, dan Ahmad Muhadjir.
Partai Ummat Serukan 8 Poin Respons Serangan Israel ke Palestina

Di poin pertamanya, Ridho menuturkan, perilaku Israel terhadap Palestina semakin brutal dan anti kemanusiaan. Maka, sambungnya, Partai Ummat berkesimpulan bahwa perilaku Israel tak dapat ditoleransi.

Baca juga: Peta Berusia 70 Tahun di Jatung Konflik Israel dan Palestina....



"Oleh karenanya komunitas internasional harus bersatu untuk menghentikannya agar keberlangsungan hidup palestina tidak ditentukan oleh kejahatan zionis Israel," ucap Ridho dalam konferensi persnya, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Warga Palestina di Gaza: Setiap Saat Rumah Anda Mungkin Jadi Kuburan Anda

Di poin kedua, perilaku tersebut berlangsung amat sistematis lantaran didukung oleh sistem ekonomi kuat oleh jaringan bisnis besar Israel dan kelompoknya. Oleh karenanya, sambung Ridho, Partai Ummat mengajak masyarakat dunia agar memboikot produk-produk Israel.

"Partai Ummat mengajak umat Islam sedunia untuk memboikot semua produk yang dibuat dan diindikasikan mempunyai dukungan dengan zionis Israel dalam memperkuat persenjataannya," serunya.

Selanjutnya, Partai Ummat juga meminta Pemerintah Indonesia agar mendesak PBB untuk bergerak cepat menghentikan upaya penghancuran oleh Israel. Di poin berikutnya, Partai Ummat juga akan segera membuka rekening donasi bagi rakyat Palestina.

"Partai Ummat segera melakukan aksi nyata dengan membuka rekening zonasi demi keberlangsungan hidup bangsa Palestina," ujarnya.



Berikutnya, poin kelima, dalam rangka menghadapi perang cyber melawan Israel Partai Ummat turut mengajak cyber army yang ada di seluruh dunia untuk ikut bersama mengepung gerombolan cyber yang diduga pro terhadap Israel.

Adapun poin ketujuh, Partai Ummat menyerukan kepada semua netizen antikebiadaban zionis Israel untuk aktif memberikan informasi nama-nama produk, nama-nama kelompok dan informasi jenis komunitas apapun yang diduga berafiliasi dengan Israel.

"Dengan cara me-mention akun twitter @dpp_partaiummat dan akun instagram @dpp_partaiummat selama 24 jam penuh," tutur Ridho.

Lebih jauh Ridho menjabarkan, di poin ketujuh, Partai Ummat mengapresiasi langkah tegas Presiden Turki Recep Tayip Erdogan yang bereaksi keras terkait tindakan Israel. Selain itu, segala bentuk perlawanan yang dilakukan oleh negara lain juga turut didukung oleh Partai Ummat.

"Karena umat Islam percaya bahwa doa adalah senjata terbaik, maka Partai Ummat akan mengadakan doa bersama untuk mengutuk kebiadaban zionis Israel dan doa untuk keberlangsungan hidup bangsa Palestina," pungkasnya membacakan poin nomor delapan.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top