Suasana Batin Pemilih PAN Sangat Cocok dengan Figur Anies Baswedan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 05:24 WIB
loading...
Suasana Batin Pemilih PAN Sangat Cocok dengan Figur Anies Baswedan
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai suasana batin pemilih PAN sangat cocok dengan figur Anies Baswedan yang merupakan representasi seorang muslim kota.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Suasana batin pemilih Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai sangat cocok dengan figur Anies Baswedan yang merupakan representasi seorang muslim kota. Penilaian itu disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno terkait pertemuan sang Gubernur DKI Jakarta dengan Ketum PAN Zulkili Hasan (Zulhas).

Adi Prayitno mengatakan, sulit untuk tidak mengatakan bahwa Anies Baswedan sedang membangun komunikasi politik sebagai upaya menuju jalan panjang 2024. "Ini silaturahmi politik plus plus. Satu sisi silaturahmi momen lebaran namun sisi lain ini juga bagian silaturahmi politik," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (15/5/2021).

Selain sebagai Kepala Daerah, menurut Adi, Anies itu seorang politisi yang tahu betul bagaimana menebar jejaring kekuatan politiknya ke banyak tokoh dan banyak figur. Terlebih hal ini perlu dilakukan mengingat tahun depan masa jabatan Gubernur Anies bakal berakhir.

Sebelum segalanya usai, lanjut Adi, Anies tentunya ingin memastikan sekaligus memantapkan tokoh dan parpol mana saja yang bisa diajak bermitra di pilpres 2021 nanti. Analis Politik asal UIN Jakarta itu menilai, tak menutup kemungkinan elite parpol yang bertemu Anies akan memberikan dukungan kepada orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu.

"Sangat mungkin. Suasana batin pemilih PAN sangat cocok dengan figur Anies yang representasi seorang muslim kota," tandasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)