Konflik Israel-Palestina, DPD RI Desak Pemerintah Aktif Galang Kekuatan Internasional

Jum'at, 14 Mei 2021 - 05:55 WIB
loading...
Konflik Israel-Palestina, DPD RI Desak Pemerintah Aktif Galang Kekuatan Internasional
Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi meminta Kemlu RI menggalang kekuatan internasional untuk menyikapai konflik Israel-Palestina. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Masyarakat dunia terus mengutuk perilaku tidak terpuji pasukan bersenjata Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Alqsa. Tindakan itu juga menyulut emosi masyarakat Indonesia yang meminta agar pemerintah mengambil langkah yang serius untuk menyelamatkan warga Palestina.

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi meminta agar pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri, mengambil langkah kongkret dengan menggalang kekuatan internasional.

"Melawan kebiadaban Israel tidak cukup hanya dengan kecam mengecam. Indonesia harus aktif menggalang kekuatan Internasional untuk mendesak PBB memberikan sanksi tegas terhadap zionis Israel. Perbuatan menyerang umat Islam di Palestina saat sedang beribadah merupakan suatu kebiadaban. Atas nama manusia, kita mengutuk tindakan tersebut," katanya, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Idul Fitri, 83 Warga Palestina di Gaza Tewas Akibat Serangan Udara Israel

Lebih lanjut Senator asal Aceh itu menganggap, serangan Israel terhadap warga Palestina yang sedang beribadah suatu kebiadaban. "Kita semua umat Islam di mana pun berada ikut merasakan kepedihan yang mendalam. Mari kita doakan saudara kita di Palestina agar Selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Fachrul.

Informasi terbaru mengabarkan, sebanyak 83 warga Palestina tewas akibat agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Termasuk di dalamnya 17 anak-anak dan tujuh wanita.

Agresi militer Israel, yang memasuki hari keempat berturut-turut, juga telah melukai total 487 warga sipil. Menurut perkembangan terbaru di lapangan seperti dilaporkan wartawan Days of Palestine, pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan mulai Senin malam di Jalur Gaza dalam sebuah serangan yang disebut Operasi Penjaga Tembok.

Baca juga: DPR Minta Indonesia Inisiasi KTT Luar Biasa OKI Sikapi Serangan Israel ke Palestina
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)