Sedih Tidak Mudik Lebaran, Mahfud MD Ungkap Kerinduan Sungkem dengan Ibunda

Kamis, 13 Mei 2021 - 14:15 WIB
loading...
Sedih Tidak Mudik Lebaran, Mahfud MD Ungkap Kerinduan Sungkem dengan Ibunda
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengungkapkan kerinduannya sungkem dengan Ibunda di momen Lebaran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wabah COVID-19 yang kembali berkecamuk, dirasakan pahit oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang hendak mudik Lebaran . Rindu akan kampung halaman, terpaksa harus ditahan.

Namun, banyak juga yang membandel mudik walau menerobos penjagaan polisi. Rindu akibat tidak bisa pulang inilah yang dirasakan Mahfud MD. Baca juga: Rayakan Idul Fitri dalam Kewaspadaan, Erick Thohir: Sabar Ya!

Dalam akun Instagramnya, pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengungkapkan rindunya. "Tradisi masyarakat Madura, suasana Lebaran, tepatnya usai melaksanakan salat Ied, biasanya dimanfaatkan untuk sungkeman, dan berkumpul dengan keluarga," ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Yang membuatnya sedih, kebiasaan itu tidak bisa dilakukannya saat Lebaran 2021. Pandemi COVID-19 tidak bisa menyatukan rasa rindunya terhadap ibu.

"Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, kita harus menunda sungkem ke ibu dan merayakan Lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal. Sesuai anjuran pemerintah," jelasnya.

Pada Idul Fitri tahun ini, Mahfud MD menggelar Salat Ied di rumah dinasnya secara terbatas, bersama dengan staf dan protokol kesehatan (prokes) ketat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)