Sandiaga Yakinkan Pelaku Parekraf, Pariwisata Indonesia Akan Bangkit

loading...
Sandiaga Yakinkan Pelaku Parekraf, Pariwisata Indonesia Akan Bangkit
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kawasan puncak Sembalun yang terletak di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dilakukan Sandiaga di sela kunjungan kerja ke Provinsi NTB, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Berbagi Kantor pada Era Digital, Sandiaga: Sudah Ada di Budaya Kita

Dalam kesempatan itu, Sandiaga didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Berdasarkan hasil peninjauan lapangan ke puncak Sembalun, Sandiaga mengungkap adanya sinyal kebangkitan pariwisata di Lombok Timur.

"Bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah meninjau puncak Sembalun yang berada di Kabupaten Lombok Timur. Tahun ini beberapa penginapan melaporkan sudah adanya peningkatan hunian. Ini merupakan sinyal dari kebangkitan dan pemulihan pariwisata di Lombok Timur," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).



Baca juga: Menparekraf Sandiaga Tak Segan Tutup Destinasi Wisata yang Sebabkan Klaster Lebaran

Sembalun merupakan salah satu destinasi andalan pariwisata Lombok. Tahun 2016 lalu, Sembalun dinobatkan sebagai World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA).

Kedepan, Sandiaga mengungkapkan Kemenparekraf akan terus fokus menggaet wisatawan nusantara dengan mengedepankan aspek kualitas dan keberlanjutan.

Baca juga: Sandiaga Ungkap Keunggulan Desa Wisata Nol Kasus Corona dan Nihil Kriminalitas

Sementara untuk menyelamatkan para tenaga kerja yang bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu akan menyalurkan dana hibah pariwisata.

"Untuk menyelamatkan dan membuka kembali lapangan kerja, dana hibah pariwisata jilid kedua 2021 akan segera diluncurkan. Kami pastikan Lombok Timur termasuk di dalamnya," ucap Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top