HNW Minta Pemerintah Segera Jawab Permintaan Bantuan Palestina

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:05 WIB
loading...
HNW Minta Pemerintah Segera Jawab Permintaan Bantuan Palestina
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta Pemerintah Indonesia segera menjawab permintaan Palestina untuk aktif bertindak demi menyelesaikan aksi kekerasan yang pecah di Yerusalem. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta Pemerintah Indonesia segera menjawab permintaan Palestina untuk aktif bertindak demi menyelesaikan aksi kekerasan yang pecah di Yerusalem. Diketahui, banyak warga Palestina yang menjadi korban dalam bentrok dengan polisi Israel di Yerusalem sejak akhir pekan lalu.

"Segera menjawab positif permintaan resmi dari Palestina kepada Pemerintah Indonesia untuk aktif bertindak," cuit HNW dikutip dari lini masa Twitter, @hnurwahid, Rabu (12/5/2021). Baca juga: UPDATE-Korban Tewas Perang Besar: Israel 3 Orang, Palestina 32 Orang

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan adalah bagian dari realisasi janji terbuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membela dan bersama Palestina. "Apalagi eskalasi di Jerusalem timur & Masjid alAqsho makin meluas hingga ke Gaza dllnya," kata HNW.

Dalam cuitan itu, HNW mengunggah berita online mengenai Palestina yang meminta bantuan Indonesia redam kekerasan Israel di Al-Aqsa. Cuitan HNW itu pun mendapat 137 likes, 5 tweet kutipan dan 32 retweet hingga berita ini ditulis sekitar pukul 07.30 WIB.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, seorang Pastor Katolik Palestina, Manuel Musallam mendesak umat Kristiani untuk bergabung dengan umat Muslim dan melindungi kompleks Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga agama Islam dari agresi pasukan keamanan Israel.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)