Optimalkan Potensi Kadin Daerah, Program Arsjad Rasjid Disambut Pengusaha

loading...
Optimalkan Potensi Kadin Daerah, Program Arsjad Rasjid Disambut Pengusaha
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid memiliki visi, untuk mengoptimalkan sejumlah potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan. Foto/Istimewa
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan. Arsjad yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham.

Baca juga: Bertemu Pengurus Kadin Sultra, Arsjad Rasjid Tawarkan 4 Pilar Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Visi Arsjad Rasjid yang ingin mengoptimalkan potensi Kadin daerah disambut baik oleh Ketua Kadin Kalimantan Utara, Kilit Laing. Ia mengatakan setiap daerah memiliki problem dan tantangan yang berbeda dalam mengelola serta mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki.

Baca juga: Pulihkan Kondisi Nasional, Gagasan Sinergi Arsjad Rasjid Disambut Positif



Kilit mengatakan, semua potensi daerah perlu dikelola dengan baik. Arsjad dinilainya memiliki kemampuan. "Saya melihat visi misi Arsjad mengenai kebutuhan pengusaha daerah yang selama masa lalu terabaikan, semoga ini terwujud," kata Kilit dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Gagasan Arsjad Rasjid Majukan UMKM Naik Kelas Disambut

Kompleksitas persoalan yang dihadapi Kadin di tiap-tiap daerah merupakan tantangan lain. Karenanya, dibutuhkan sinergitas antara Kadin Indonesia dengan Kadin daerah dalam mengoptimalkan perekonomian daerah sebagai penopang perekonomian nasional.

Sejalan dengan itu, lanjut Kalit, Kadin daerah juga tengah membutuhkan perbaikan organisasi agar lebih dipercaya oleh masyarakat, pemerintah dan dunia usaha.

"Di sinilah Kadin Indonesia harus bersinergi dengan Kadin daerah, saya yakin Arsjad Rasjid mampu mewujudkan sinergi ini. Karena bagaimanapun Kadin daerah perlu sinergi untuk lebih baik lagi ke depan," ungkap Kalit.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top