Pulihkan Kondisi Nasional, Gagasan Sinergi Arsjad Rasjid Disambut Positif

Sabtu, 08 Mei 2021 - 16:57 WIB
loading...
Pulihkan Kondisi Nasional, Gagasan Sinergi Arsjad Rasjid Disambut Positif
Kalangan pengusaha menyambut baik gagasan Wakil Ketua Umum Kadin sekaligus calon Ketua Umum Kadin 2021-2026 Arsjad Rasjid, terkait mitra utama pemerintah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kalangan pengusaha menyambut baik gagasan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sekaligus calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 Arsjad Rasjid terkait pentingnya peran Kadin untuk bisa ambil bagian menjadi mitra utama pemerintah guna mempercepat pemulihan nasional di tengah terpaan pandemi Covid-19.



Karenanya lanjut Ramal, perlu ada kemitraan yang baik antara pelaku usaha dengan pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten atau kota. "Pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Kadin selaku pelaku usaha harus memberi masukan atas permasalahan-permasalahan di bidang ekonomi misalnya untuk investasi kepada pemerintah," ucapnya.

Ramal menambahkan, gagasan kolaboratif itu harus diejawantahkan dalam bentuk komunikasi yang baik dan dapat saling mengerti. Dengan begitu akan lahir kebijakan pemerintah yang efektif.

Ramal berharap, Kadin ke depan di bawah kepemimpinan Arsjad juga akan berlaku inklusif. Bagaimana Kadin tidak lagi hanya berisi pengusaha-pengusaha besar tetapi merangkul semua pelaku usaha mikro kecil, menengah.

"Menurut Undang-Undang Nomor Tahun 1987 Kadin ini lah satu satunya induk organisasi, apa kerjanya membina, menjembatani, mengkomunikasikan dengan pemerintah, menjembatani antara pelaku usaha dengan investor, pelaku usaha sama pelaku usaha, baik itu besar dengan menengah, menengah dengan kecil, kecil dengan mikro," ujar Ramal
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)