Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Fadli Zon Heran: Kok Bisa...

loading...
Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Fadli Zon Heran: Kok Bisa...
Anggota DPR Fadli Zon mempertanyakan aksi debt collector yang mengepung anggota TNI yang sedang menolong warga. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Aksi tidak terpuji ditunjukan sejumlah debt collector dengan mengepung anggota TNI bernama Serda Nurhadi yang sedang mengemudi mobil di sebuah gerbang Tol Koja Barat, Jakarta Utara, Sabtu 8 Mei 2021.

Saat itu, Babinsa Ramil Semper Timur II/O5 Kodim Utara 0502 ini sedang sedang membawa orang yang sedang sakit. Video yang merekam aksi pengepungan ini pun viral di media sosial.

Anggota DPR Fadli Zon ikut menyoroti peristiwa ini. Dia menunjukkan keheranannya terhadap peristiwa tersebut.

"Kok bisa anggota tentara resmi yang mau nolong warga dikepung debt collector? Tatanan kita makin berantakan," kata Fadli seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @fadlizon, Minggu 9 Mei 2021.



Cuitan Fadli direspons banyak pengguna Twitter alias netizen. Salah satunya pemilik akun @CrushHopeless1 yang meminta Fadli untuk terus memantau kasus tersebut.

"Kawal terus bang, kagak rela gue ada orang-orang semena-mena kek para DC ini. @ojkindonesia apa kerjaanmu?" cuitnya.Baca juga: Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Kodam Jaya Akan Kawal Proses Hukum hingga ke Pengadilan

Peristiwa ini terungkap setelah video yang diunggah @infokomando di media sosial viral. Saat itu Serda Nurhadi sedang mengemudikan mobil Honda Mobilio dengan nomor polisi B 2638 BZK warna putih yang sedang sakit dipaksa turun di tengah jalan. Serda Nurhadi tampak memelas lantaran dia membawa orang sakit. Namun, sekelompok orang yang mencegatnya tidak peduli.

Sekelompok orang tersebut memaksa dan merampas kunci mobil yang dikemudikan Nurhadi. Sekelompok orang yang mencegat dan mengepung Serda Nurhadi diduga debt collector. Diduga Serda Nurhadi tidak tahu jika kendaraan yang disopirinya sedang bermasalah dengan leasing.Baca juga: Polisi Ringkus 11 Debt Collector Pengepung Anggota TNI di Tol Koja

Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara telah menangkap 11 debt collector yang menghalau anggota TNI AD Serda Nurhadi di depan Tol Koja Barat-Jakarta Utara.

"Dari hasil penyelidikan, Tim Gabungan Sat Reskrim Polrestro Jakut dan Unit Reskrim Polsek Koja dan dibantu informasi dari Kodim Jakarta Utara telah mengamankan 11 orang pada Minggu (9/5/2021) pukul 15.00 WIB," kata Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi kepada wartawan di Jakarta, Minggu 9 Mei 2021.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top