Pos Penyekatan Bekasi Jebol, Pemudik Masuk Karawang Tanpa Pemeriksaan

loading...
Pos Penyekatan Bekasi Jebol, Pemudik Masuk Karawang Tanpa Pemeriksaan
Penyekatan polisi di Pos Kedung Waringin, Bekasi, untuk menghalau para pemudik akhirnya jebol. Foto/SINDOnews ilustrasi
JAKARTA - Penyekatan polisi di Pos Kedung Waringin, Bekasi, akhirnya jebol. Setelah sempat tertahan lama di Bekasi, ratusan pengendara mobil dan mobil, akhirnya masuk ke wilayah Karawang. Tampak para pemudik sangat bahagia mendapatkan jalan tersebut dan bisa berkumpul bersama keluarga di hari Lebaran 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam video yang viral di media sosial, kepadatan lalu lintas masih terjadi di pos perbatasan Bekasi-Kerawang itu. Para pengendara berjalan beriringan melewati penjagaan petugas kepolisian tersebut. "Jebol, pemudik lolos pos penyekatan di wilayah Kedungwaringin menuju Karawang," tulis postingan di Instagram @jurnalwarga, Minggu (10/5/2021). Baca juga: Hendak Menyeberang ke Karawang, Pemudik Numpuk di Kedung Waringin Hingga Tengah Malam

Jebolnya penjagaan polisi ini tidak bisa dihindarkan, karena pemudik yang datang semakin banyak hingga ribuan orang dan menyebabkan kemacetan yang panjang di lokasi penyekatan. "Polisi akhirnya terpaksa membuka titik penyekatan dan membiarkan para pengendara melintas tanpa adanya pemeriksaan," sambung akun itu lagi.

Sebelumnya, para pemudik sempat tidak bisa melintas. Polisi yang berjaga, bersikeras mengusir pemudik yang nekat menerobos. Bahkan menunjuk pemotor yang menghalangi jalan provokator. Aksi petugas polisi ini pun sempat dicaci netizen. Polisi dinilai berlebihan dalam menghadapi pemudik dengan alasan para pemudik itu hanya ingin bertemu dan berkumpul keluarganya di kampung.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top